Cara Membuat Cemilan Coklat

Diantara kalian pasti sangat suka sekali dengan cemilan . Apalagi yang berhubungan dengan coklat pasti akan sangat enak sekali jika kita makan dan di temani secangkir kopi di sore hari . Apa lagi cemilan tersebut kita yang buat sendiri dan menggunakan bahan yang cukup sederhana .

Dan pastinya akan lebih sehat dan hemat untuk kita konsumsi . Dan lebih aman untuk anak anak ketimbang  kita beli di luar . Anak anak pasti sangat suka sekali jika membuka kulkas tersedia berbagai cemilan apa  lagi yang manis manis . Jadi di sini saya akan membagikan cara untuk membuat cemilan coklat yang mudah hanya menggunakan 2 bahan yang cukup sederhana .

Alat dan Bahan :
1. Susu kental manis 240 gr
2. Bubuk kokoa secukupnya

Cara pembuatan :
1. Panaskan dulu panci di kompor gas kemudian tuang susu kental manis sebanyak 240 gr .
2. Nyalakan api dan jangan  terlalu besar .
3. Kemudian aduk susu sambil tunggu hingga panas dan   jangan sampai mendidih .
4. Setelah mulai berbusa angkat susu dan taruk di sebuah wadah atau anda bisa mengguankan langusng di panci
5. Tuang bubuk kokoa di sebua penyaring . Dan campurkan bubuk kokoa ke dalam susu yang di panaskan tadi
6. Ketika menuang bubuk kokoa jangan tuang semuanya . Tuang sedikit demi sedikit sambil di aduk
7. Aduk adonan tersebut hingga mulai mengental dan ketika sudah mengental taruk di sebuah wadah dan dinginkan adonan tersebut .
8. setelah dingin barulah anda bisa membentuk cmeilan tersebut  menjadi berbagai bentuk kotak atau bulat bulat .
9. Setelah di bentuk taburkan bubuk kokoa ke cemilan tersebut . dan cemilan tersebut sudah bisa anda sajikan anda bisa menyimpannya ke dalam kulkas atau bisa anda langsung memakannya bersama keluarga atau dengan sang buah hati .

Itulah cara untuk membuat cemilan coklat yang mudah dan  hanya menggunakan bahan yang cukup sederhana . Terima kasih atas perhatian yang anda berikan . Maaf atas bila ada kata kata yang salah , kurang jelas dan kurang berkenan . Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali . Dan tunggu artikel selanjutnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *