Corona Menular Lewat Udara di Akui WHO

Mungkin sebelumnya kita hanya mengetahui informasi bahwa Virus dapat menyebar lewat media media seperti benda yang di pegang oleh orang yang terinfeksi, terkena percikan batuk atau bersin orang orang yang sudah tertular virus corona itu sebabnya kita selalu di sarankan untuk menggunakan masker dan jaga jara dengan orang orang agar ketika ada orang yang bersin atau batuk dan mengeluarkan percikan liut itu tidak terkena kita dan tidak terhirup oleh kita dan masuk ke tubuh dan paru partu kita.

Tetapi baru baru ini WHO mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengejutkan kita semua seakan akan rahasia ini di tutup tutupi sejak lama saat virus corona baru menyebar.

Karena WHO sekarang mengakui bahwa virus Corona atau Covid-19 dapat menyebar lewat udara, bukan hanya percikan liut atau batuk para penderita atau bahkan benda benda yang di sentuh oleh para korban korban yang terinveksi Virus Corona ini.

Lalu lantau apa lagi hal yang harus kita lakukan kalau virus bahkan dapat menyebar lewat udara di sekitar kita? apakah masker akan mampu dan efektif untuk menghalangi virus masuk ke tubuh kita?

Mungkin anjuran yang sejak awal berlaku itu adalah salah satu solusi yang terbaik yang di lakukan oleh semua negara yaitu LOCK DOWN atau berdiam diri dirumah tanpa harus bepergian untuk sampai waktu yang di tentukan karena kabarnya virus akan terus bekerja melawan antibody kita dan dalam waktu 14 hari kita dapat di lalui dengan baik itu artinya virus tersebut akan mati sendirinya dan jika dalam waktu sebelum 14 hari kondisi terus memburuk kita di anjurkan untuk berobat ke rumah rumah sakit yang sudah di sediakan oleh pemerintah masing masing negara.

Dan jika anda khawatir tentang kesehatan anda sendiri, anda dapat mengunjungi rumah sakit untuk melakukan SWAB test agar anda lebih yakin apakah anda sedang baik baik saja atau anda adalah orang orang yang terinveksi tanpa gejala.

Karena tidak semua orang yang terinveksi virus ini memiliki gejala seperti demam, batuk atau bersin bersin serta sesak nafas, karena banyak orang orang diluar sana yang menganggap dirinya baik baik saja dan berakhir menjadi merekalah yang menjadi penyebar virus ini kepada orang orang lain yang ada di sekitarnya.

Jadi harus lebih berhati hati lagi dan mengurangi kegiatan diluar rumah yah meskipun saat ini pemerintah sudah melaksanakan New Normal.

Bukan berarti kita tidak harus perduli akan protokol kesehatan , dan ingat akan selalu menggunakan masker untuk menurunkan resiko penularan ataupun tertular yah teman teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *