Penasaran Apa Yang Membuat Gigimu Mudah Kuning? Simak Disini!

Gigi memang bagian tubuh yang paling diwajibkan untuk terus dirawat dengan baik agar terjamin kesehatannya dalam jangka waktu panjang, tetapi meskipun kadang kita merasa sudah benar dalam mengurus gigi kita setiap harinya tetap saja timbul berbagai masalah tertentu terhadap gigi kita, seperti lapisan luar gigi terlihat kuning dan sulit untuk mengembalikan warna putih alaminya kembali.

Gigi yang berwarna kuning tentu membuat siapa saja menjadi kurang pede dan sering sekali banyak orang salah langkah demi keinginan mengembalikan gigi menjadi putih kembali, dimana salah satunya yang pernah dilakukan adalah menggosok gigi lebih kuat dari biasanya berharap warna kuning tersebut bisa luntur tetapi cara tersebut tetap salah. Sebaiknya kamu mengetahui dulu penyebab sebenarnya gigi cepat kuning, dan silahkan simak disini ya!

1. Kebiasaan sering merokok

Jangan heran bila kamu punya gigi yang kuning apabila kamu seorang perokok, dan terkhusus yang sudah terlanjut kecanduan dan sejak lama melakukan aktivitas ini maka jangan berharap bisa dengan mudah meraih gigi putih dan sehat kembali karena kandungan dalam rokok semuanya bersifat merusak bagian tubuh seperti menekan sistem imun tubuh, kemudian plak dan bakteri senang berada di bagian gusi lalu berakhir membuat gigi kuning dan rusak.

2. Terlalu sering atau banyak mengkonsumsi bahan tanin

Ada berbagai jenis makanan ataupun minuman yang di dalamnya terdapat bahan yang disebut tanin seperti cokelat, kacang almond, atau minuman wine serta kopi maupun teh sehingga bila dikonsumsi terlalu banyak maka tanin akan secara perlahan membuat gigi menjadi berwarna kuning karena email pada gigi kita sudah berhasil diterobos dan tidak heran akan terjadi perubahan warna. Sebaiknya kurangi mengkonsumsi beberapa hal tersebut dan tetap jaga pola makan agar tidak menyebabkan hal yang merusak gigi kita sendiri.

3. Mulut dan gigi sangat jarang sekali dibersihkan

Menyikat gigi memang sangat berpengaruh besar untuk membuat gigi kita tetap sehat dan warna putihnya masih terjaga, akan tetapi sia-sia bila tidak dilakukan secara teratur dimana wajib membersihkan gigi selama 2 kali dalam 1 hari dan pastikan cara menyikat juga harus benar untuk hasil maksimal. Selain itu sangat disarankan untuk membersihkan mulut dengan berkumur menggunakan bahan khusus agar tidak ada sisa atau bau makanan yang tertinggal dalam mulut untuk menghindari resiko kerusakan pada gigi maupun mencegah gigi menjadi kuning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *