Tips Bersihkan Paru-paru Bagi Perokok Pasif

Banyak orang Indonesia yang memiliki kebiasaan merokok, padahal yang kita tahu kalau merokok merupakan salah satu tindakan yang salah dan membahayakan kesehatan sendiri maupun orang sekitar.

Mengapa dapat membahayakan orang sekitar? karena mereka yang tidak merokok namun menghirup asap rokok juga bisa membahayakan kesehatannya, mereka yang hanya menghirup asap rokok di sebut dengan perokok pasif dan menurut penelitian perokok pasif malah memiliki resiko lebih tinggi di bandingkan dengan perokok aktif.

Namun kami punya solusi untuk anda yang tergolong dalam perokok pasif agar paru-paru anda bersih dari asap rokok.

  1. Rutin Melakukan Olahraga
    Dengan melakukan olahraga anda dapat meningkatkan kesehatan fisik dan juga kesehatan mental, kemudian rutin melakukan olahraga juga menurunkan resiko seseorang terserang penyakit, seperti penyakit jantung, stroke dan lain sebagainya.

    Melakukan olahraga adalah tindakan memaksa otot tubuh untuk bekerja lebih keras dan hal ini dapat membantu meningkatkan laju pernafasan sehingga pasokan oksigen ke dalam oto juga pastinya lebih besar. Selain itu Olahraga juga membantu meningkatkan sirkulasi tubuh.

  2. Menjaga kebersihan udara di dalam rumah
    Rumah merupakan tempat untuk istirahat dan tempat yang menghabiskan waktu paling lama, maka dari itu udara di dalam rumah harus di jaga kebersihannya. Rutinlah untuk membersihkan ruangan-ruangan dalam rumah atau lakukan vakum, setelah itu jangan lupa untuk mengepelnya agar udara di dalam rumah benar-benar bersih.

    Ventilasi kamar dan juga kamar mandi, serta jangan lupa untuk membersihkan kipas angin dan AC rumah agar udara yang di keluarkan tetap besih.

  3. Konsumsi banyak air dan antioksidan
    Banyak minum air dapat membantu tubuh untuk membuang racun dan juga zat-zat kimia yang dapat merusak sel-sel tubuh, selain itu tubuh juga tetap terhidrasi. Iar yang di sarankan adalah 8 – 12 gelas per hari.

    Selain air anda juga di sarankan untuk konsumsi antioksidan. Antioksidan bisa anda dapatkan dari berbagai macam makanan seperti teh hijau, apel,sayuran hijau, minyak zaitun, ceri, dna masih banyak makanan lainnya lagi, karena antioksidan bermanfaat untuk melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *