3 Ras Anjing Dari Negara China Yang Cocok Untuk Kamu Jadikan Teman atau Hewan Peliharaan

3 Ras Anjing Dari Negara China Yang Cocok Untuk Kamu Jadikan Teman atau Hewan Peliharaan

Negara China memang memiliki banyak aspek yang membuatnya menjadi salah satu negara yang kuat di dunia. Selain alat-alat canggih yang berhasil di buat di sana ada juga sisi menyenangkan lainnya di China, yaitu anjing ras asli yang ada di sana. Anjing-anjing ras asli dari negara China bisa di bilang ras anjing yang sangat lucu dan menggemaskan.

Bahkan anjing ras asli di China bisa memiliki harga jual yang sangat fantastis di pasaran hewan peliharaan. Untuk kamu yang penasaran dengan ras anjing yang ada di negara China, atau kamu yang sedang mencari referensi untuk mencari anjing peliharaan yang lucu dan imut. Berikut ini akan kami beritahu beberapa ras anjing dari China yang bisa kamu jadikan hewan peliharaan.

1. Tibetan Mastiff

Ras anjing yang pertama ada tibetan mastiff, ras anjing ini terkenal dengan ukurannya yang sangat besar. Tibetan mastif merupakan ras anjing terbesar di dunia, ras anjing ini bisa tumbuh sampai berukuran sangat besar dengan bobot hingga mencapai 75 kilogram atau hampir setara dengan satu orang laki-laki dewasa. Anjing ini memiliki tubuh yang besar serta bulu yang panjang dan telinga besar yang menjuntai.

2. Shih Tzu

Ras anjing kedua ada Shih Tzu, anjing ras ini ternyata merupakan anjing ras hasil perkawinan silang antara anjing Pakingnese dan Lhasa Apso. Anjing ras ini tergolong memiliki tubuh yang kecil serta memiliki bulu yang panjang, anjing ini juga sering tampil menggunakan pita lucu yang menjadikannya sebagai anjing peliharaan yang sangat lucu. Selain lucu ras anjing ini juga memiliki sifat yang ceria dan cerdas.

3. Chow-Chow

Chow-Chow bisa di bilang anjing yang memiliki perpaduan dari beberapa jenis hewan, tubuh Chow-Chow yang besar menyerupai panda dengan bulu panjang seperti singa dan ceria serta mandiri seperti seekor kucing. Anjing ras satu ini merupakan salah satu ras anjing tertua di dunia, sebab ras anjing ini sudah ada sejak Dinasti Han yang di mana anjing ini di jadikan sebagai anjing penjaga.

Berkat bulu panjang dan perilakunya yang menggemaskan saat sedang bermain atau manja dengan majikannya menjadikan Chow-Chow sebagai anjing peliharaan yang sangat banyak di sukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *