Pentingnya Komunikasi Dalam Langgengnya Hubungan Pacaran

Pentingnya Komunikasi Dalam Langgengnya Hubungan Pacaran

Dalam suatu hubungan pacaran, pasti semua pasangan ingin memiliki hubungan yang awet dan langgeng. Dan itu adalah impian semua orang. Semua ingin memiliki hubungan pacaran yang bisa dibawa ke jenjang pernikahan. Karena itulah tujuan akhir dari hubungan pacaran. Ya itu menuju ke pernikahan. Dan untuk menjaga hubungan bisa sampai ke tahap itu, butuh banyak usaha. Mulai dari adanya komitmen, kepercayaan, rasa cinta sampai dengan memiliki komunikasi yang baik.

Pentingnya Komunikasi Dalam Langgengnya Hubungan Pacaran

Banyak unsur penting dalam hubungan yang harus kalian jaga dan kalian kembangkan agar dapat menciptakan hubungan yang awet dan langgeng. Dan itu harus dari kedua belah pihak. Kalau cuman satu orang yang memiliki niat itu, dan hanya satu orang yang berusaha akan sia-sia. Akan sama saja bohong. Karena keduanya tidak memiliki niat dan tujuan yang sama. Saat keduanya sudah memiliki niat dan tujuan yang sama. Otomatis keduanya secara natural, dari dalam hati ada keinginan untuk komitmen dan percaya. Percaya pada satu sama lain.

Baik saat keadaan hubungan lagi baik-baik saja atau sedang dalam masalah. Dan untuk mewujudkan semua itu, akan diperlukan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak. Jadi sangat dibutuhkan komunikasi yang baik, dan jelas dari pasangan tersebut. Apa pun harus di komunikasikan. Dan cara anda mengkomunikasikan juga sangat berpengaruh. Jadi bangunlah cara komunikasi yang baik dalam hubungan. Dan jangan pernah menyepelekan hal ini. Mungkin terdengar ah komunikasi doang, bisa kok. Semua orang juga bisa berkomunikasi. Memang benar semua orang bisa berkomunikasi.

Tapi kebanyakan hanya tahu berkomunikasi saja, tanpa tahu caranya dan etika dalam berkomunikasi. Sehingga itu yang membedakan komunikasi yang baik dan tidak. Dan kalian meskipun sudah menjadi pasangan. Sudah tahu lebih dan kurang, jangan pernah menjadikan kekurangan kalian itu adalah alasan kalian tidak berkomunikasi yang baik, sehingga mengharapkan pengertian dari pasangan. Orang yang bijak akan memperbaiki keburukannya, dan membangun komunikasi yang baik dengan partnernya. Tanpa menjadikan itu alasan.