Waspada Penyakit Yang Diawali dari Mimisan! Intip Yuk

info kesehatan

Jakarta – Mimisan merupakan salah satu masalah kesehatan melalui perdarahan dari hidung. Mimisan dapat terjadi kepada siapa dan dimanapun baik orang dewasa atau anak-anak, karena pecahnya pembuluh darah didalam hidung.

Terjadinya mimisan pada hidung dapat terjadi dalam berbagai hal semisalnya terjadi benturan dan bisa juga penyakit yang dianggap serius. Pada umumnya mimisan yang masih ringan tidak perlu adanya perawatan medis karena ini dapat berhenti sendirinya.

Akan tetapi apabila berkepanjangan maka kalian perlu untuk waspada dan menanyakan hal ini kepada dokter yang berpengalaman.

Dari berbagai sumber meneliti bahwa ada beberapa penyakit serius diantaranya seperti dibawah ini :

Leukemia

Penyakit leukemia kerap disebut dengan kanker darah yang dapat menyerang sel darah putih/leukosit pada tubuh. Penyakit satu ini dapat menyerang sumsum tulang yang dapat memproduksikan sel darah putih secara normal.

Gejala leukemia dapat meliput dari berbagai gejala seperti mudah lelah, pusing, sesak nafas, kulit terlihat pucat, sakit kepala, demam bahkan bisa infeksi yang dapat membuat mimisan pada hidup.

Jika terjadi gejala seperti yang disebutkan segera kunjungi kerumah sakit terdekat untuk menanyakan kepada dokter.

Koarttasio Aorta

Jika mimisan berkepanjangan biasa disebut Koarktasio Aorta.
Penyakit ini merupakan penyakit kelainan jantung yang terjadi
dari pembuluh darah besar yang keluar melalui jantung.
kelainan seperti ini menyebabkan penyeempitan pada aorta.

Penderita penyakit ini bisa ke anak-anak dan orang tua, gejalanya seperti tangan dan kaki terasa sangat dinggin, nyeri dada, migran, sesak nafas, mimisan dan bahkan dapat pingsan.

Polip Hidup

Mimisan secara terus menerus biasanya kerap disebut dengan penyakit polip hidung. Penyakit ini terdapat pada dinding dalam pada rongga hidung, sifatnya sangat lunak, tidak terasa sakit, dan juga penyakit serius seperti kanker.

Gejala pada umumnya yang dirasakan oleh penderita polip hidung
seperti hidung tersumbat, indera penciuman dan indera perasa
akan menjadi berkurang, tenggorokan terasa ada lendir dan mimisan.

Jika gejala ini tidak segera ditangani maka dapat terjadi penyumbatan nafas disaat kamu tidur. Jangan dianggap remeh kalau masih bisa ditangani.